Program KOSMP Diterapkan Tahun Ini

Wujudkan Pekanbaru Sebagai Kota Atlet 

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Pada tahun ajaran 2019/2020 ini,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mulai menerapkan program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP).Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyampaikan, untuk tahap awal program KOSMP yang juga bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru ini akan menjaring sebanyak 50 siswa calon atlet. ''Program KOSMP ini hanya diterapkan di dua sekolah di antaranya SMPN 10 dan SMPN 13 Pekanbaru,'' terang Zulfahmi kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

 Siswa yang masuk dalam program KOSMP, terang mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini, nantinya akan belajar seperti biasa dan mengikuti kurikulum yang berlaku.  Hanya saja pas jam olahraga, mereka berlatih sesuai cabang olahraga tertentu dan juga memiliki hari tertentu untuk berlatih di luar jam sekolah. Disampaikan pria yang akrab disapa bang Zoel ini, terdapat sejumlah olahraga yang difokuskan bagi siswa calon atlet yang masuk program KOSMP di antaranya pencak silat,
tenis meja, bulu tangkis, futsal dan sepak takraw. ''Begitu ada kejuaraan, mereka akan kita panggil dan akan diberi izin resmi dari sekolah selama kejuaraan berlansung,'' ucapnya. Melalui program KOSMP, Zoel berharap mampu mencetak atlet muda yang siap mengharumkan nama Pekanbaru di setiap kejuaraan. "Ini juga salah satu upaya kita mewujudkan Pekanbaru sebagai kota atlet,'' tutur Zulfahmi. (Dl/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar